Kajian Muttiara – Mengenal Allah

Well.. kaya judul di atas mencoba untuk mengenal Allah subhanawata’ala.. ini sebenarnya pengalaman pribadi yang pengen di ceritain berharap ada yg tertulis bisa menjadi inspirasi yang baca.

Awal mula gue mengenal Allah subhanawata’ala,  oh iya sebelum berbicara kejauhan ada baiknya jelasin dulu aja kali yaaa bedanya TAU sama KENAL..

TAU .. itu hanya sekedar TAU itu apa tapi ga tau sifat sifat nya, sedangankan butuh Mengenal sifat sifat ketika mau TAU lebih .. contoh yaa.. misal nih , ada banyak jenis pisau kalau cuman di liat aja pasti semua nya orang orang akan tau yang tajam dan fungsi nya buat memotong yang PISAU tapi PISAU PISAU itu kan banyak banget jenis nya ada PISAU untuk memotong daging , buah , sayuran , mengupas.. dan semua itu akan di ketahui kalau kenal dengan jenis jenis nya. Gimna cara buat kenal jenis jenis nya yaa ..dengan cara pegang pisau itu perhatian bandingkan dengan jenis jenis PISAU lainnya terus praktek ini sesuai kegunaannya dan rutinin itu secara ga sadar sudah MENGENAL pisau pisau dan sangat percaya diri ketika di tanya tanya soal kegunaan PISAU PISAU.. karna bukan cuman udah tau perbedaan tapi kan juga udah rutin di pakai jadi sudah sangat MENGENAL karakteristik dari setiap PISAU PISAU.

Nah sekarang baru soal Allah subhanawata’ala.. Allah subhanawata’ala memiliki 99 sifat sifat yang dinamai Asmaul Husna.. dunia ini tempat perjalanan bukan tempat akhir setelah kematian ada kehidupan yang akan lebih kekal di banding kehidupan saat ini , dan sekecil apapun hal di lakukan di dunia ni pasti ada pembalasan nya .. meskipun sudah bertaubat, nikmat Allah subhanawata’ala itu nikmat tapi azab Allah subhanawata’ala itu juga pedih .. ini buat nunjukin ke orang orang yang seneng banget lalai ,acuh bahkan ga perduli sama segala ancaman Nya . Tapi kita perlu banget mengenal sifat sifat Allah subhanawata’ala untuk KENAL Islam.. karna Islam adalah agama yang sempurna melalui perantara Rasulullah shalallahu’alahi wassalam Allah menyempurnakan Islam.. Mengenal Islam sama hal nya Mengenal Allah subhanawata’ala.

Terus kapan yaa bisa digunakan sifat sifat Allah subhanawata’ala .. ??

99 Sifat sifat Allah subhanawata’ala semuanya sifat sifat yang di butuhkan di dunia ini .. itulah makanya tak kenal maka tak sayang .. jadi kalau mau mencintai Allah subhanawata’ala harus KENAL dulu 99 Sifat sifat Allah.. caranya yang gampang banget bisa di lakuin setiap hari yaitu pada saat keadaan hati lagi ga nyaman .. dirundung masalah.. ,ada banyak Sifat sifat Allah subhanawata’ala yang bisa jadi pengobat hati , amalin Sampai keadaan hati membaik.. di coba yaaa

Pada saat sedang ikhtiar mencari solusi dari masalah dunia coba sebut sifat sifat Allah subhanawata’ala jadiin dzikir setiap hari.. dan resapi makna makna nya,

Dan iman aka semakin terisi dengan kita selalu berdzikir, membaca Al Qur’an dan segala bentuk ibadah yang udah kita pelajarin.. HARUS DI PRAKTEKIN ! ,karna keberkahan ilmu itu saat kita mengamalkannya. Allah bagaimana prasangka hamva Nya , .. Ini bener bgt , buat yg masih suka negative thingking sama Allah subhanawata’ala, coba deh kalian perbnyak membaca Al Qur’an smape khatam dan dzikir. Proses hijrah ga mudah say.. , butuh perjuangan ,butuh semangat ,butuh kuat !.. Sama kaya kita yg baru lulus pengen bgt kerja di tempat yg enak, kita harus ekstra kuat buat berjalan di jalan yg penuh bnyak beling dan bebatuan kan ?. Kalau menuju dunia aja kalia bisa KUAT ,menuju akhirat masa engga ..

Dunia hanya bagian dari perjalan kita menuju akhirat , makanya banyak bgt ujian dan cobaannya. Janga cale dan lelah buatengal Allah dan memperbnyak ilmu agar iman semakin memenuhi dada dan membuat hati selalu percaya , yakin dan positive dengan Allah subhanawata’ala.

Jangan pernah lelah ya..

Pepet terus Al Qur’an dan dzikir nya (:

Leave a comment